Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Bahaya Sering Marah Bagi Kesehatan

4 Bahaya Sering Marah Bagi Kesehatan

Marah merupakan suatu emosi yang lazim hadir dalam hidup Kita, Marah tentu boleh dilakukan, namun ternyata terlalu sering marah bisa menimbulkan bahaya yang begitu besar loh. Marah adalah suatu kondisi dimana kita merasa kesal terhadap orang lain dan ingin melukai orang tersebut.

Marah yang berlebihan apalagi terlalu tegang sangat tidak baik bagi kesehatan maupun dalam konteks sosial. Marah yang berlebihan bisa sangat melukai perasaan orang lain, bahkan bisa menyebabkan salah memilih keputusan dalam hal tertentu.

Selain kesalahan dalam interaksi sosial, ternyata marah juga bisa menimbulkan bahaya pada kesehatan Kita loh, lantas apa saja bahaya terlalu sering marah bagi kesehatan Kita, berikut adalah ulasannya.


1. Meningkatkan Risiko Masalah Pernapasan
Ilmuwan dari Harvard University meneliti sebanyak 670 pria selama 8 tahun untuk mengukur hubungan tingkat kemarahan terhadap perubahan fungsi paru-parunya. Hasilnya, meningkatnya hormon penyebab stress yang dihasilkan perasaan marah dapat memicu peradangan di saluran pada sistem pernafasan.

2. Meningkatkan Risiko Terkena Stroke
Sebuah penelitian yang dilakukan Harvard School of Public Health menemukan hubungan antara emosi marah dengan potensi terserang stroke. Ketika sedang marah, darah Kita akan mengalir ke korteks frontal yang berada di otak yang bisa mengakibatkan pembuluh darah pecah sehingga terjadi stroke.

3. Meningkatkan Risiko Terkena Serangan Jantung
ketika marah, Jantung akan memompa darah ke otot-otot untuk memberikan energi dan kekuatan. Tekanan darah dan denyut jantung akan naik bersamaan secara signifikan. apabila tidak dapat terkontrol, Kamu akan berisiko terkena serangan jantung.

4. Keram Otot Bagian Belakang
Ketika emosi marah berusaha Kamu redam, otot pada tulang belakang akan terjadi kontraksi. Tentu hal ini akan berpengaruh terhadap tulang bagian belakang. Selain itu, Kamu juga bisa mengalami keram pada bagian leher dan persendian.

Posting Komentar untuk "4 Bahaya Sering Marah Bagi Kesehatan"

Iklan Bawah Artikel