Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA MENGOBATI SAKIT PERUT DENGAN BAHAN ALAMI

CARA MENGOBATI SAKIT PERUT DENGAN BAHAN ALAMI



Mengobati Sakit Perut, hampir setiap orang mengalami sakit perut. Sakit perur merupakan suatu istilah yang dideskripsikan dari nyeri tumpul pada abdomen atau kram perut. Ada berbagai macam alternative yang dilakukan untuk mengobati sakit perut, mulai obat alami hingga obat generic.

Penyebab sakit perut
Sakit perut bisa disebabkan oleh beberapa hal da nada berbagai cara mengobati sakit perut. Sakit perut disebabkab berbagai factor, sakit perut yang infeksi yang disebabkan karena virus, baktri parasite maupun jamur. Seperti yang dikutip halodoc, pada sindroma dispesia sakit perut disebabkan oleh makanan yang terlampau asam,pedas, atau makanan yang mengandung banyak gas seperti brokoli, kol dan soda.

Mengobati sakit perut dengan bahan alami
Setiap orang mempunyaicara berbeda untuk mengobati sakit perut. Tetapi satu cara yang dilakukan belum tentu sesuai sama orang lain. Lalu  bagaimana cara mengobati sakit perut denga bahan alami?

Meski demikian, ada beberapa cara yang untuk mengobati sakit perut dengan menggunakan bahan alami. Untuk itu simak penjelasan dibawah ini :

Jangan Lupa Baca Ini Juga :
5 Manfaat Daun Saga untuk Kesehatan
5 Manfaat daun Binahong untuk Kesehatan
Cara Mengobati Sakit Perut dengan Bahan Alami yang Perlu dicoba
7 Manfaat Buah Pir yang Luar Biasa untuk Kesehatan dan Ibu Hamil
Air kelapa
Air kelapa mengandung kadar potassium dan magnesium yang tingggi. Sehingga nutrisi ini membantu untuk mengobati sakit perut. Selain itu air kelapa juga berguna untuk dehidrasi dan merupakan suatu pilhan yang baik daripada kebanyakan minuman olahraga karena rendah kalori,gula, dan keasaman.

Secara perlahan, minum hingga 2 gelas air kelapa setiap 4-6 jam untuk  mengobati  sakit perut.

Wortel
Daripada menggunakan bahan kimia untuk mengobati sakit perut, ada baiknya mengkonsumsi obat sakit perut alami berupa sayuran, seperti wortel.


 Cara mengaplilkasikan wortel untuk mendapatkan hasil terbaik, hanya mencampurkan jus wortel segar dengan 3 atau 4 lembar daun mint. Kemudian tinggal diaduk hingga merata baru diminum setalah makan untuk mengobati sakit perut yang tidak nyaman dan sakit.

Teh chamomile
Mengobati sakit perut berikutnnya ialah dengan meminum secangkir the chamomile, yang membantu meringanan rasa sakit karena berkhasiat sebagai anti-inflamasi. Sifat anti-inflamasi membantu otot-otot perut rifleks, yang dapat mengurangi rasa sakit kram dan kejang.

Jahe
Jahe dari dulu digunakan sebagai bahan untuk mengobati sakit perut. Penelitian mengungkapkan bahwa jahe sangat efektif membantu mengobati beberapa jenis sakit perut.
Jahe tersedia dalam beberapa varian, semuanya dapat membantu dalam kesehatan tubuh. Jahe juga bisa dikonsumsi secara langsung dengan cara dikunyah sebagai suplemen. Tetapi kebanyakan orang mengkonsumsi jahe dalam bentuk minuman.

Cuka sari apel
Jika tidak menyukai rasa asam, campurkan satu sendok cuka sari apel dengan air putih dan satu sendok teh madu, kemudian minum secara perlahan. Besar kemungkinan cuka sari apel bisa membantu mengobati sakit perut karena mampu mengatasi kelebihan pati ( karbohidrat komplek yang tidak larut dengan air) dan membantu proses pencernaan. Dengan demikian pati akan lebih cepat sampai ke usus sekaligus menjaga keberadaan bakteri sehat di dalam usus.

Cengkeh
Cengkeh mempunai zat yang membantu mengurangi gas dilambung serta meningkatkan sekresi lambung. Dengan demikian cengkeh bisa mempercepat pencernaan yang lambat, mengurangi tekanan dan kram. Selain itu, cengkeh juga bisa membantu mengobati sakit perut,mual dan muntah.

Yang mengalami sakit perut dapat mencoba mencampur 1 atau 2 sendok teh bubuk cengkeh dengan 1 sendok teh madu asli satu sekali sebelum tidur. Untuk mengatasi mual , cengkeh bisa dicampurkan dengan 8 ons air mendidih Kemudian meminum 1-2 kali dalam sehari.

Nah, Itulah beberapa cara mengobati sakit perut dengan bahan alami yang bisa dilakukan dirumah tanpa obat generic.

Posting Komentar untuk "CARA MENGOBATI SAKIT PERUT DENGAN BAHAN ALAMI"

Iklan Bawah Artikel