Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Memilih Warna Lipstik

7 Cara Memilih Warna Lipstik



Lipstik merupakan salah satu produk kecantikan yang meskipun bentuknya berukuran kecil namun memberikan dampak yang sangat besar pada hasil riasan secara keseluruhan. Dengan memoleskan lipstik pada bibir, wajah akan terlihat lebih cerah dan segar.

Namun masih banyak wanita  yang belum bisa memilih warna lipstik yang tepat, sehingga wajah bukannya terlihat lebih segar malah sebaliknya.

Agar penggunaan lipstik bisa memberikan hasil riasan yang sesuai dengan keinginan, berikut beberapa cara yang benar dalam memilih warna lipstik :
1. Sesuaikan dengan warna kulit
Bagi kalian yang memiliki warna kulit lebih cerah, tidak perlu khawatir dalam memilih warna lipstik karena semua warna lipstik bisa kalian gunakan sesuai dengan hasil yang kalian inginkan.

Jika ingin lebih glamour kalian bisa menggunakan warna merah menyala ataupun merah maroon, dan jika ingin hasil yang lebih soft kalian bisa menggunakan warna yang lebih deep down seperti nude.

2. Perhatikan jenis kulit bibir
Jika kalian memiliki kulit bibir yang cenderung kering, kalian bisa memilih lipstik yang melembabkan.

3. Sesuaikan warna lipstik dengan acara yang akan dihadiri
Selain menyesuaikan warna lipstik dengan warna kulit, warna lipstik juga harus disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri.

Jika hendak menghadiri acara pada malam hari, maka warna lipstik yang cocok adalah warna yang lebih gelap seperti pink tua juga merah yang lebih tua.

Lain halnya saat ke supermarket atau hangout, kalian bisa menggunakan warna lipstik yang lebih natural seperti soft pink, peach ataupun nude.

4. Gunakan makeup pendukung
Meski sudah menggunakan lipstik yang sesuai, menggunakan produk kecantikan lainnya yang mendukung seperti lip liner, eyeliner dan blush on.

Penggunaan lip liner dapat memberi kesan bibir yang lebih bervolume, dimana eyeliner dapat memberi kesan mata yang lebih tajam.

5. Sesuaikan lipstik dengan warna bibir
Jangan mencocokan lipstik dengan warna kulit wajah. Jika ingin mendapatkan warna lipstik yang tepat, cobalah aplikasikan contoh produk lipstik yang tersedia di konter pada bibir.

6. Tekstur lipstik
Hal yang harus diperhatikan ketika membeli lipstik adalah teksturnya. Jenis liquid lipstik atau lipstik cair dengan hasil akhir matte cenderung memiliki warna yang lebih gelap ketika kering. Berbeda dengan lipstik batangan yang tidak akan berubah warnanya ketika kering.

7. Trik menggunakan lipstik
Selain keenam tips diatas, menggunakan trik tertentu dalam menggunakan lipstik juga bisa diterapkan.

Untuk warna lipstik yang gelap, bisa diaplikasikan di punggung tangan, agar lipstik lebih mudah untuk diblend dan memberikan hasil yang lebih natural.

Selain itu, untuk mendapatkan ombre lips kalian juga bisa mencampurkan dua warna dengan menggunakan jari.

Terakhir, untuk menghasilkan warna lipstik yang lebih intens kalian bisa menggunakan foundation terlebih dahulu.

Posting Komentar untuk "7 Cara Memilih Warna Lipstik"

Iklan Bawah Artikel